E-Wash Laundry
Laundry Reguler Rasa Express!
Syarat & Ketentuan Layanan

Dengan melakukan transaksi di e-Wash Laundry baik secara langsung maupun online, maka anda dianggap telah membaca, mengerti  dan menyetujui semua isi dalam syarat dan ketentuan yang dituangkan dalam perjanjian yang sah di e-Wash Laundry.

Jika anda tidak menyetujui salah satu, sebagian atau seluruh isi dari syarat dan ketentuan ini, maka anda diperkenankan untuk tidak menggunakan jasa e-Wash Laundry.

Syarat dan Ketentuan dapat berubah sewaktu – waktu tanpa pemberitahuan ke pengguna jasa dan mutlak tidak bisa diganggu gugat dengan alasan apapun. Oleh sebab itu sebelum atau setiap kali bertransaksi, mohon membaca dan memahami syarat dan ketentuan yang berlaku di laundry kami.

Jadilah pengguna jasa yang bijak dalam memahami dan menanggapi seluruh ketentuan kami.

Ketentuan Umum

  1. Pencucian minimal 2Kg untuk Reguler,Premium, Express 24 jam dan Super Express 8 jam. Jika kurang dari 2Kg maka item laundry tetap dihitung 2Kg
  2. Pekerjaan dilakukan pada jam kerja yaitu hari Senin, Selasa, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu dari pukul 07:00 – 17:00.  Diluar jam tersebut, maka pekerjaan tidak dilakukan. Hari Rabu tidak dihitung sebagai hari layanan
  3. Apabila anda tidak menanyakan harga setelah order, kami anggap anda setuju dengan daftar harga yang kami berikan di nota.
  4. Jumlah berat yang ditimbang dan dijadikan nota adalah jumlah berat yang diterima pada saat diterima baik basah maupun kering
  5. Pemisahan pakaian dan penyortiran WAJIB dilakukan oleh Anda sendiri sebagai pemilik pakaian untuk meminimalisir kesalahan informasi, pengerjaan dan hal lainnya. Diharapkan anda waspada terhadap pakaian yang memerlukan perlakukan khusus agar di order secara terpisah yang sudah anda sortir sendiri sebelumnya untuk kami proses satuan atau kiloan terpisah sesuai permintaan anda dengan menginfokan kepada kasir
  6. Perhitungan jumlah seluruh pakaian adalah informasi yang paling benar pada nota, karena telah melalui beberapa kali perhitungan setiap pengerjaan masing-masing divisi. Anda dapat menghitung sendiri total pakaian sebelum kami terima dan menginformasi kan kepada kasir, dan kemudian akan dihitung ulang Kembali oleh kasir, apabali berbeda jumlah yang kami terima maka kami akan segera mengbungi anda sebelum pesanan di proses.
  7. Pembayaran dapat dilakukan langsung maupun setelah pakaian selesai. Total laundry tidak dapat di kurangi kebawah.
  8. Prinsip dari layanan laundry kiloan adalah semua pakaian kami berlakukan sama. Oleh sebab itu kami merekomendasikan untuk menggunakan layanan laundry kiloan hanya untuk jenis item yang dipakai sehari – hari. Jenis item dengan harga diatas Rp 100.000  atau memerlukan perlakuan khusus, kami sarankan untuk dilayani dengan laundry satuan untuk mencegah kerusakan.
  9. Kami tidak bertanggung jawab apabila terjadi kehilangan / kerusakan pada laundry yang tidak diambil selama 1 bulan di workshop kami.
  10. Untuk laundry kiloan Reguler, jika tiba di workshop kami diatas jam 3 sore / 15:00, maka hari pekerjaan akan dihitung di besok harinya.
  11. Kami menggunakan bahan detergent dan parfum dengan standar laundry tanpa mengetahui jenis alergi yang anda miliki. Segala jenis penggunaan sabun atau parfum milik pribadi tidak diperkenankan untuk digunakan di laundry kami dan apabila terjadi reaksi alergi pada kulit bukan menjadi tanggung jawab e-Wash Laundry baik itu laundry kiloan maupun laundry satuan.
  12. Untuk layanan kiloan, apabila terjadi kelunturan maka pengaduan tersebut tidak akan kami proses. Oleh sebab itu ketika order secara online maupun offline, harap anda infokan ke kurir/kasir dan boleh secara tertulis pada whatsapp customer service (sbg bukti) pada saat diantar ke laundry atau saat pengambilan/penjemputan oleh kurir untuk dicuci secara terpisah. Jika anda ingin diproses cuci kiloan secara terpisah, maka tim akan menghitung ulang kiloan setelah dipisah. Apabila pakaian yg di pisah tidak sampai 2kg, maka akan Kembali keperaturan nomor 1 (dianggap 2kg). Jika anda ingin diproses secara satuan, maka harga per masing – masing item laundry akan dikenakan sesuai tarif jenis pakaian pada daftar harga e-Wash Laundry.
  13. Untuk Layanan Kiloan, apabila terjadi kerusakan terhadap item laundry anda contoh kancing hilang, resleting hilang, sobek, perubahan bentuk pakaian, noda tidak hilang, handuk masih berbau apek, seprei sobek dan hal lainnya, maka mohon maaf pengaduan tersebut tidak akan kami proses. Hal ini dikarenakan pada proses kiloan menggunakan mesin cuci (bukan manual hand wash) yang dicuci 1x dicampur dengan pakaian anda lainnya dan dikeringkan menggunakan dryer 1x tanpa memperhatikan aspek jenis item laundry anda. Oleh karena hal tersebut harap diketahui untuk layanan kiloan apabila terjadi hal – hal yang tidak diinginkan maka hal tersebut sudah menjadi resiko yang telah diketahui bersama.
  14. Untuk Layanan Kiloan, Pastikan tidak ada benda yang tertinggal pada item laundry anda sehingga menyebabkan kerusakan seperti kertas, label pakaian, benda tajam dan lainnya. Kami tidak akan memproses penggantian yang disebabkan oleh kelalaian pemilik barang.
  15. Apabila terdapat item laundry yang hilang untuk layanan kiloan dan satuan, wajib memberikan evident(bukti,kejelasan) berupa video lengkap saat membuka packingan pakaian agar kami dapat crosscheck dengan data video yang kami miliki. Tata cara unboxing dapat dibaca di poin 16.
  16. Tata cara unboxing video yang masuk dalam kriteria kami adalah sbb :
    • Rekam proses unboxing awal dan arahkan video ke nota kertas yang ada pada packingan video secara jelas agar kami dapat melihat nomor notanya.
    • buka packingan dan hitung satu – satu setiap item menghadap kamera untuk kami bandingkan dengan data video kami.
    • Kirim video tersebut ke email memoindomedia@gmail.com serta tuliskan nomor nota serta deskripsi permasalahan.
    • Kami tidak menerima keluhan / pengaduan apapun bentuknya jika tidak ada bukti data yang valid atau yang bersifat asumsi pribadi.
  17. Untuk Laundry Kiloan, klaim ganti rugi akan diganti sebesar harga jasa laundry kiloan dibagi jumlah item laundry kemudian dikali jumlah item yang hilang lalu dikalikan dengan 10
  18. Untuk Laundry Satuan, klaim ganti rugi akan diganti sebesar 2x dari harga nota berdasarkan jumlah item laundry yang hilang / luntur / rusak.
  19. Khusus Boneka dan Bantal Jika setelah diproses mencuci terdapat perubahan bentuk pada boneka / bantal karena karakter atau usia dacron maka resiko ada pada pihak anda sepenuhnya dan klaim ganti rugi satuan tidak dapat diproses.
  20. Khusus Bed Cover, apabila tidak ada permintaan untuk treatment terhadap noda berat dan bau apek di awal secara tertulis, maka proses yang kami lakukan hanya cuci biasa tanpa treatment khusus.
  21. Proses komplain akan dilakukan maksimal 7 hari kerja dengan kondisi nota telah dibayarkan terlebih dahulu. Setelah hasil penelusuran apabila didapati kesalahan dari laundry, maka proses penggantian akan dilakukan via transfer bank.